Monday, November 28, 2011

pengusaha sukses di sektor noninformal

pengusaha yang satu ini pasti kalian sudah kenal, mulai karena gayanya yang makin lama makin nyentrik dengan celana jins pendeknya dan kemeja yang juga berlengan pendek, juga karena usaha beliau yang terus berkembang!ya benar dia adalah Bob Sadino, lahir di lampung tanggal 9 maret 1933 kisah usahanya dimulai dari suatu ketika orang tunya meninggal dan dia menghabiskan warisannya untuk berkeliling dunia ketika itu ia pun sempat singgah di belanda dan menemukan belahan jiwanya,kemudian ia dan keluarganya kembali ke indonesia dengan membawa 2 mobil mercedes satu mobil untuk di jual untuk membeli sebidang tanah dan mobil lainnya ia sewakan,namun karena pada saat itu beliau mengalami kecelakaan dan ia tidak memiliki uang untuk memperbaiki mobilnya, akhirnya ia pun beralih pekerjaan, Bob Sadino juga sempat menjadi tukang batu hal itu membuatnya depresi, suatu ketika temannya memberikan saran untuk memelihara ayam untuk melawan depresi yang di alaminya. Bob tertarik, ketika berternak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Beliau memperhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya, ia mendapat ilham ayam saja bisa berjuang hidup, tentu manusiapun juga bisa. Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun kelapangan. Setelah jatuh bangun, Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman, mestinya di mulai dari ilmu, kemudian praktik, lalu menjadi terampil dan professional.

Menurut Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu, berfikir dan bertindak serba canggih, arogan, karena memiliki ilmu melebihi orang lain. Sedang Bob selalu luwes terhadap pelanggannya, mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan. Dengan sikap seperti itu Bob meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar. Menurut Bob, kepuasan pelanggan akan menciptakan kepuasan diri sendiri, karena itu ia selalu berusaha melayani pelanggan sebaik-baiknya.
Ia menempatkan perusahaannya seoerti sebuah keluarga. Semua anggota keluarga kemfood fan Kem Chicks harus saling menghargai, tidak ada yang utama, semuanya punya fungsi dan kekuatan.

Baca Selengka

No comments:

Post a Comment